Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perjalanan Prefektur Kochi, Shikoku Jepang

Perjalanan Prefektur Kochi, Shikoku Jepang
Patung Sakamoto Ryoma

Kochi merupakan prefektur yang terletak di Pulau Shikoku dengan ibu kota Kochi. Kochi memiliki alam yang tersusun dari pegunungan dan lautan. Meskipun demikian, luas daratan Prefektur Kochi masuk sebagai terbesar keempat di Pulau Shikoku. Sementara di Jepang, luas Prefektur Kochi masuk sebagai terbesar ke-18.

Satu lagi yang membuat prefektur Kochi spesial adalah banyaknya tokoh politik dan intelektual di prefektur ini. Sebut daja Sakamoto Ryoma yang dikenal sebagai tokoh politik yang membawa sistem modern di Jepang. Karena perannya yang besar, banyak tempat yang dinamai dengan nama Sakamoto Ryoma seperti stadion dan bandara.

Dengan demikian, saat berkunjung ke Prefektur Kochi pelancong dapat belajar banyak tentang sejarah Jepang. Tak hanya itu, pelancong juga dapat menelusuri kembali perjalanan hidup sosok Sakamoto Ryoma. Dengan mempelajari setiap detail kehidupannya, bukan tidak mungkin dengan keindahannya yang inspiratif dapat memotivasi pelancong untuk hidup lebih baik.

Prefektur Kochi dikenal luas sebagai ‘rumah’ bagi tokoh-tokoh politik dan cendikiawan Jepang. Salah satu yang terkenal adalah Sakamoto Ryoma, tokoh revolusi Jepang saat Restorasi Meiji. Pemikiran tentang Jepang modern diakui oleh banyak pihak dan membuat Jepang memasuki era baru.

Sebelumnya, Prefektur Kochi disebut dengan Provinsi Tosa. Provinsi Tosa berdiri dibawah kepemimpinan Klan Chosokabe. Klan Chonso Kobe merupakan klan yang berkuasa pada Era Sengoku. Lalu, kekuasaan tersebut beralih ke Klan Yamauchi pada Zaman Edo. Sistem kekuasaan klan ini dihapus bersamaan dengan penghapusan sistem pada saat Restorasi Meiji.

Sebagian Foto dari Prefektur Kochi, Shikoku, Jepang.

Perjalanan Prefektur Kochi, Shikoku Jepang
Kastil Kochi

Perjalanan Prefektur Kochi, Shikoku Jepang
Sungai Ino, Kochi

Perjalanan Prefektur Kochi, Shikoku Jepang
Air Tersun Sungai Kochi

Perjalanan Prefektur Kochi, Shikoku Jepang
Niyogatawa di Desa Kochi

Akses Transportasi ke Kochi

Dengan Pesawat :
Anda dapat naik JAL dan ANA yang menawarkan penerbangan dengan rute Bandara Haneda sampai Bandara Kochi Ryoma. Sekali jalan Anda akan dikenai biaya sebesar 35,490 Yen baik pesawat ANA maupun JAL. Bedanya, penerbangan dengan ANA lebih cepat lima menit dibandingkan dengan JAL.

Dengan Kereta

Saat jerencana naik kereta menuju Kochi, Anda dapat menggunakan Shinkansen dan kereta lokal. Umumnya, sekali jalan moda transportasi ini akan memakan biaya 11,920 Yen. Salah satu rute yang dapat dipilih adalah berangkat dari Tokyo. Dari Tokyo naik Shinkansen Nozomi tujuan Okayama (205 menit). Lalu, sesampainya di Okayama transfer ke LTD.EXP Nanpu tujuan Kochi. Perjalanan ini memakan waktu 154 menit.

Post a Comment for "Perjalanan Prefektur Kochi, Shikoku Jepang"