Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keindahan Okinawa Jepang


Keindahan Okinawa Jepang
Pantai Okinawa Dengan Pasir Putih

Okinawa merupakan salah satu wilayah di Jepang yang ramai di datangi oleh wisatawan. Okinawa sendiri terdiri dari jajaran pulau sepanjang seribu kilometer yang dinamai dengan Kepulauan Ryukyu. Dengan adanya jajaran pantai yang super indah dan resort, Okinawa sering menjadi rujukan untuk berbulan madu. Banyak pasangan yang sengaja terbang ke pulau bagian selatan Jepang ini untuk menikmati keindahan alam ini.

Tak hanya itu, potensi Okinawa pun mulai dipromosikan besar-besaran. Banyak Media lokal maupun internasional yang meliput keindahan pantai di Okinawa. Tak sedikit pula drama dan film yang syuting di Okinawa. Uniknya, tak hanya drama Jepang, sebuah drama Korea populer pun sempat syuting di area ini.

Wisatawan akan diajak berkeliling pulau dan bertemu dengan penduduk setempat. Dengan demikian, wisatawan dapat sekaligus melihat kebudayaan masyarakat Okinawa. Makin menarik dengan adanya penginapan-penginapan tradisional Okinawa dengan tarif yang super murah.

Sebagian Foto dari Okinawa Jepang :

Keindahan Okinawa Jepang
Jembatan baypass Okinawa.

Keindahan Okinawa Jepang
Kunigami, Okinawa.

Keindahan Okinawa Jepang
Saat Matahari Tenggelam

Sejarah Okinawa

Sejarah Bangsa Jepang tak akan lepas dengan eksisten Kepulauan Okinaea. Saat perang Dunia ke 2 terjadi, Okinawa merupakan salah satu area yang menjadi juru kunci kekuasaan Jepang kala itu, jika sampai musuh sukses menguasai Okinawa, maka Jepang pun akan jatuh dalam kekalahan.

Okinawa pun menjadi medan perang besar-besaran karena terjadi pertempuran di area ini. Hingga akhirnya Okinawa jatuh yang diikuti dengan pengumuman kekalahan Jepang. Selama 27 tahun Okinawa berada dibawah pemerintahan Amerika Serikat. Hingga kini, keberadaan pangkalan perang Amerika di Okinawa selalu menjadi isu hangat di Jepang.


Akses Transportasi ke Okinawa

Dengan Pesawat Terbang:
Untuk menuju Okinawa, satu-satunya cara adalah dengan menggunakan pesawat terbang, karena belum ada jalur kereta. Okinawa memiliki bandara di Naha, yaitu Bandar Udara Naha. Dari Bandara Naha, Anda bisa naik monorail menuju pusat Kota Naha dan Istana Shuri. Untuk berkeliling pulau Okinawa itu sendiri, alternatif transportasinya adalah dengan menggunakan bus atau bus yang diperuntukkan berkeliling yang beroperasi dari daerah Naha. Banyak sekali penerbangan dari Haneda, Nagoya, Itami, Kansai, Kobe, Fukuoka, Kagoshima, dan sebagian kota lainnya yang menuju Naha. Dan di Bandara Naha sendiri melayani beberapa penerbangan menuju beberapa pulau yang ada di prefektur Okinawa. Selain melayani penerbangan lokal, bandara iki juga melayani penerbangan internasional ke Taipei, Seoul, Shanghai, dan Hongkong.

Post a Comment for "Keindahan Okinawa Jepang"