Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Destinasi Wisata Hyogo, Kobe Jepang


Destinasi Wisata Hyogo, Kobe Jepang
Harborland du malam hari

Prefektur Hyogo beribukota di Kobe merupakan kota terbesar keenam di Jepang. Bersanding dengan Yokohama, Hakodate, Nigata, dan Nagasaki, Kobe merupakan kota pelabuhan yang menjadi pusat pertukaran peradaban. Pertukaran peradaban antara Jepang dan bangsa asing, seperti Tiongkok dan bangsa Barat. Penyebaran musik jazz, golf serta permen dan kue khas Barat ke Jepang bermula di pulau ini. Sementara itu, persebaran Karaoke ke luar Jepang sendiri diperkirakan dimulai dari sini.

Saat Anda liburan ke Hyogo, disana terdapat beberapa destinasi yang wajib Anda kunjungi, seperti Kastil Himeji. Kastil ini juga dikenal dengan sebutan Kastil Bangau Putih, karena bentuknya menyerupai keanggunan seekor bangau. Kastil ini termasuk dalam Warisan Dunia UNESCO. Selain Kastil, sempatkan pula untuk bersantai di Onsen Arima dan Kinosaki, dua destinasi onsen paling terkenal di wilayah Kansai. Selepas bersantai di onsen, nikmatilah hidangan dari Kobe beef tentu akan membuat pengalaman wisata Anda di prefektur Hyogo semakin tak terlupakan. Tempat paling tepat untuk menikmati hidangan Kobe beef adalah di restoran Teppanyaki, karena disini Anda dapat menyaksikan langsung atraksi koki memanggang daging sapi yang super lezat ini!


Destinasi Wisata Hyogo, Kobe Jepang
Harborland Kobe

Sejarah Hyogo

Prefektur Hyogo Mulanya termasuk dalam Provinsi Harima, Tajima, Awaji dan bagian dari Tamba dan Settsu. Pada tahun 1180, tepatkya menjelang hakhir Zaman Heian, Kaisar Antoku, Taira no Kiyomori dan prnfadilan istana pindah kr Fukuhara yajg kiji dikenal sebagai Kota Kobe. Daerah ini sempat menjadi ibukota selama lima bulan.

Pada tahun 1995, wilayah selatan Prefektur Hyogo di dera Gempa Bumi Besar Hanshin-Awaji. Gempa berkekuatan 7,2 SR ini terjadi di pagi hari pukul 5:46:42 dengan episentrum di sebelah utara Pulau Awaji. Gempa ini disebabkan oleh tiga buah lempeng yang saling bertabrakan, yakni lempeng Filipina, lempeng Pasifik dan lempeng Eurasia. Gempa Bumi yang berdurasi 20 detik ini menghancurkan Kota Kobe dan memakan korban sebanyak 6.433 jiwa yang sebagian besar merupakan penduduk kota ini.


Destinasi Wisata Hyogo, Kobe Jepang
Kobe beef 

Akses Transportasi ke Hyogo

Dari Tokyo

Apabila menggunakan Pesawat:
Apabila Anda berangkat dari Tokyo, Anda dapat menumpang maskapai AJA atau Skymark yang beroperasi beberapa kali dalam sehari dengan rute Bandara Haneda sampai Bandara Kobe. Durasi penerbangan adalah sekitar 3 jam, dengan tarif berkisar antara 10,000-24,000 yen.


Dengan Shinkansen

Tokyo dan Kobe di hubungi dengan JR Tokaido dan Sanyo Shinkansen yang beroperasi beberapa kali dalam satu jam. Lama perjalanan adalah 160-195 menit dengan tarif berkisar antara 14,160-15,300 yen sekali jalan. Apabila Anda pergi dengan Shinkansen Hikari, maka tarif tersebut dapat ditanggung oleh Japan Rail Pass.


Dengan Bus

Rute Tokyo-Osaka-Kobe merupakan rute emas dengan persaingan antar perusahaan penyedia layanan hus yang sangat ketat. Hal ini berujung karena deringnya promo tiket bus. Dengan bus Willer Express, Anda dapat pergi dari Tokyo Sampai Kobe hanya dengan 3000 yen. Untuk tarif reguler jus biasanya berkisar antara 5,000-8,000 yen sekali jalan. Durasi perjalanan adalah 8-9 jam.


Dari Osaka

Dengan kereta Japan Railways (JR):
Osaka merupakan gerbang paling praktis untuk mengunjungi Kobe. Dengan menumpangi kereta JR Special Rapid, Anda dapat mencapai Stasiun  Sannomiya di Kobe dari Stasiun Osaka hanya dalam waktu 20 menit saja, dengan tarif 410 yen.


Dengan Kereta Hankyu

Opsi lain menuju Stasiun Sannomiya di Kobe adalah dengan menumpang kereta Hankyu dari Stasiun Umeda di Osaka. Durasi perjalanan adalah 25 menit dengan tarif 320 yen sekali jalan.

Post a Comment for "Destinasi Wisata Hyogo, Kobe Jepang"