Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Shizuoka, Anda Harus Tau Semua Tentang Shizuoka Jepang

Shizuoka, Anda Harus Tau Semua Tentang Shizuoka Jepang
Musim Semi Gunung Fuji Tampak Semakin Indah dengan dihiasi pepohonan  Sakura yang Bermekaran. 

Shizuoka merupakan prefektur yang terletak di area Chubu  yang menjadi ‘rumah’ bagi Fuji-san ataupun Gunung Fuji. Shizuoka memang sangat populer diantara obyek-obyek wisata yang lainnya yang ada di  Jepang, karena di sini ada Gunung tertinggi yang kita kenal dengan nama Fuji-san.

Wisatawan bisa menggunakan akses ke Shizuoka dengan menggunakan Shinkansen dari Tokyo menempuh perjalanan selama 1 jam saja. Tak hanya Fuji-san, Shizuoka juga di kenal sebagai destinasi wisata Kuil Hamamatsu yang menjadi kediaman tokoh sejarah Tokugawa leyasu. Shizuoka juga di kenal dengan peninggalan zaman Yayoi yang sangat mendunia.

Awalnya Shizuoka terdiri dari tiga  wilayah yaitu Suruga, Totomi dan Izu. Tiga  wilayah ini kemudian di persatukan dalam satu wilayah oleh Keshogunan Tokugawa. Atas bantuan Oda Nobunaga, Tokugawa leyasu menegakkan kekuasaan nya kala itu. Dan Tokugawa pun menempati Shizuoka.


Shizuoka, Anda Harus Tau Semua Tentang Shizuoka Jepang
Musim Semi, Sakura Mulai Bermekaran di akhir Bulan Maret sampai pertengahan Bulan April. 

Akses Transportasi ke Shizuoka

Dengan kereta :

Untuk mengunjungi prefektur Shizuoka, tranportasi yang paling praktis adalah dengan shinkansen. Dari daerah Tokyo Anda bisa sampai ke daerah Atami dalam waktu 1 jam. Jika menggunakan pesawat, Anda bisa menuju Bandara Mt.Fuji di kota Shimada yang dekat dengan pusat prefektur Shizuoka ini.Bandara tersebut melayani penerbangan dari Shin-Chitose (Sapporo), Fukuoka dan beberapa kota lainnya. Bandara ini juga melayani penerbangan dari Seoul Korea dan Shanghai.  


Shizuoka, Anda Harus Tau Semua Tentang Shizuoka Jepang
Sungai di Shizuoka dikelilingi sakura kelihatan sangat indah 

Dengan Bus

Jika Anda lebih memilih bepergian dengan bus maka ada bus express menuju stasiun Shizuoka dari bandara yang memakan waktu 56 menit.

Post a Comment for "Shizuoka, Anda Harus Tau Semua Tentang Shizuoka Jepang"