Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Osaka, Anda Harus Tau Semua Tentang Osaka Jepang

Osaka, Anda Harus Tau Semua Tentang Osaka Jepang
Kastil Osaka

Osaka merupakan kota dengan penduduk terbesar ketiga di Jepang dan terletak di pulau Honshu. Osaka juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan mancanegara selain Tokyo, Kyoto, Hokkaido dan yang lainnya. Destinasi wisata air dan pelabuhan dan taman yang bertema dan kulinernya menjadi kekuatan utama Osaka.

Banyak sekali wisatawan asing datang ke Osaka untuk mengunjungi “Universal Studios Japan”, Aquarium Kaiyukan dan destinasi belanja seperti Namba, Umeda, Amerikamura, Shinsaibashi dan masih banyak lagi. Tak heran Osaka Menjadi daerah pelabuhan dan industri. Osaka menjadi kota metropolitan yang menarik untuk dikunjungi.


Osaka, Anda Harus Tau Semua Tentang Osaka Jepang
Shinsekai Osaka 

Sejarah Osaka

Pada abad ke-5, Osaka dikenal sebagai pusat perdagangan Internasional dengan Negara Korea dan Tiongkok. Tak hanya ajaran Buddha masuk ke Osaka, tetapi juga teknik pertukangan dalam pembuatan keramik. Masuknya kebudayaan Korea Tiongkok ini merupakan dampak positif yang cukup besar bagi Osaka.  

Osaka yang dulunya disebut dengan Naniwa menjadi ibu kota Jepang di bawah kepemimpinan Kaisar Nintoku pada zaman Naniwa. Kota pelabuhan ini berhasil menjadikan pusat perekonomian dan industri Jepang. Kemakmuran iki berlanjut sampai Toyotomi Hideyoshi berkuasa.

Toyotomi Hideyoshi mampu mempersatukan Jepang dan membangun Kastil Osaka sebagai simbol persatuan. Namun setelah Toyotomi Hideyoshi meninggal, ibu kota Jepang di pindahkan ke Edo. Perubahan pun banyak dilakukan oleh para pemimpin yang berkuasa. Terakhir saat Restorasi Meiji, Osaka dijadikan prefektur dan memiliki 4 distrik yaitu Kita-ku, Minami-ku dan Nishi-ku.


Osaka, Anda Harus Tau Semua Tentang Osaka Jepang
Dotonbori Osaka

Akses Transportasi ke Osaka

Dari Bandara Itami :
Bandara Itami merupakan Bandara utama untuk penerbangan domestik, dan banyak lagi melayani penerbangan lokal bagi daerah-daerah di Jepang.

Dengan Menggunakan Bus

Apabila Anda memilih untuk menggunakan bus dari Bandara Itami menuju Osaka, kira-kira akan memakan waktu sekitar 25 menit untuk sampai di stasiun Shin-Osaka dan 35 menit menuju Namba.

Dengan Shinkansen Menuju Osaka

Melalui jalur Tokaido, memakan waktu sekitar 2 jam 35-37 menit, dari Tokyo. 50 menit dari  Nagoya, dan sekitar 15 menit dari Kyoto. Melalui jalur Sanyo, memakan waktu 1 jam 20-35 menit dari Hiroshima dan 1 jam 30-35 menit dari Hakata.  

Post a Comment for "Osaka, Anda Harus Tau Semua Tentang Osaka Jepang"