Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keindahan Alam Ibaraki Jepang

Keindahan  Alam Ibaraki Jepang
Mitachinaka Ibaraki

Prefektur Ibaraki dikenal wisatawan karena ada satu spot wisata yang sangat populer yaitu Hitachi Seaside Park. Sebuah taman bunga dengan koleksi bunga yang lengkap dan selalu mekar sepanjang tahun. Ibaraki pun menjadi destinasi favorit bagi para pecinta bunga.

Keindahan alam Ibaraki memang mempesona. Selain Blue World atau Hitachi Seaside Park, Ibaraki masih memiliki Hitachi Kalike Park, Air Terjun Fukuroda dan Hananuki Gorge. Satu lagi yang wajib Anda kunjungi adalah Kasumigaura yaitu danau terbesar kedua di Jepang. Di danau ini, wisatawan dapat memancing ataupun perjalanan naik perahu sembari menikmati panorama.

Keindahan  Alam Ibaraki Jepang
Hitachinaka Ibaraki

Sejarah Ibaraki

Ibaraki yang beribukotakan Mito ini merupakan bagian dari kekuasaan Kaisar Tokugawa. Dulunya, prefektur Ibaraki dikuasai oleh Satake Yoshinobu pada abad ke-16. Namun, tak beberapa lama kemudian kekuasaan ini beralih ke tangan Kaisar Tokugawa, Tokugawa leyasu.

Tokugawa leyasu yang memenangi peperangan, mengambil alih Mito hingga sampai zaman Edo. Kekuasaan berakhir, hingga Mito diubah menjadi prefektur Ibaraki pada 1 April 1889. Masa Keshogunan berakhir dan dimulailah  masa reformasi. Berbagai kemajuan dilakukan seperti pembangunan infrastruktur, sambungan listrik dan telepon.

Keindahan  Alam Ibaraki Jepang
Sakura di malam hari di taman Ibaraki

Akses Transportasi ke Ibaraki

Dengan kereta :
Ibaraki dapat diakses dari Tokyo dengan menaiki kereta selama 1 jam. Misalnya, naik Limited Express tujuan Mito maka akan memakan waktu 65 menit. Limited Express yang dapat Anda pilih adalah Hitachi ataupun Tokiwa.

Dengan Mobil

Perjalanan dengan mobil dari Bandara Narita menuju Mito memakan waktu 120 menit. Perjalanancini akan lebih singkat jikanaikcmobil daricpusat kota Tokyo. Jika naik kereta dari Tokyo menuju Bandara Ibaraki memakan waktu 90 menit.

Post a Comment for "Keindahan Alam Ibaraki Jepang"