Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daibutsu, Patung Buddha Besar di Kamakura Jepang

Daibutsu, Patung Buddha Besar di Kamakura Jepang
Hase-dera Temple

Jepang memiliki dua Daibutsu atau Patung Buddha yang selalu di sambangi oleh para wisatawan. Pertama, Anda dapat mengunjungi Todaiji dara dan yang kedua Anda dapat melakukan perjalanan singkat dari Tokyo menuju Kamakura. Sebuah patung Buddha besar akan Anda jumpai disana.

Meskipun demikian, Anda akan lebih leluasa mengeksplorasikan keindahan dan kemegahan Daibutsu di Kamakura. Pasalnya Daibutsu yang ada di Nara itu berada di dalam kuil. Sementara Daibutsu yang berada di Kamakura terletak di ruang bebas atau outdoor. Jadi, Anda bisa datang mendekat dan bebas mengambil foto sesuka hati.


Daibutsu, Patung Buddha Besar di Kamakura Jepang
Daibutsu, Patung Buddha Kamakura

Destinasi Daibutsu Kamakura

Daibutsu telah menjadi mutiara di Kota Kamakura, prefektur Kanagawa. Lokasinya yang tak jauh dari Yokohama dan Tokyo, sekitar 1 jam perjalanan jadi, tempat ini selalu didatangi turis. Kamakura pun menjadi persinggahan bagi siapapun yang tertarik dengan sejarah dan Agama Buddha di Jepang.

Usianya telah mencapai 750 tahun tak membuat Daibutsu kehilangan pesonanya. Ukurannya yang besar mampu menghipnotis wisatawan dan seluruh penjuru dunia. Ukurannya memang lebihkecil sedikit dari Daibutsu di Nara, tetapictakengurangi nilai estetiknya.

Daibutsu ini berdiri di antara pepohonan dan bangunan kayu yang telah berusia ratusan tahun. Tingginya mencapai 13,35 meter ini akan mampu menghasilkan foto perjalanan spektakuler. Cobalah untuk berfoto di samping Daibutsu. Maka terlihat jelas betapa kecilnya manusia di samping patung Buddha ini. Kamukura yang telah menjadi rumah bagi banyak kuil Buddha dan Shinto siap menerima selama perjalanan Anda di Jepang.   

Post a Comment for "Daibutsu, Patung Buddha Besar di Kamakura Jepang"